Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Monday, November 4, 2019

Tips Dan Trik Menciptakan No Urut, Bulan Dan Hari Secara Otomatis Di Excel

Seperti yang kita tahu ms excel merupakan salah satu kegiatan aplikasi bawaan microsoft office untuk pengolahan angka, salah satu keunikan dari ms excel itu sendiri antara lain dapat menuliskan dan mengurutkan angka, bulan dan hari secara otomatis, dalam excel. Dengan begitu akan lebih memudahkan rekan dasar-office yang akan memakai ms excel.
Bila rekan ingin menciptakan rangkaian data yang berbentuk numerik, ibarat no urut misalnya, isikan dua cell sebagai nilai awal. Namun bila rekan ingin menambahkan bulan ataupun hari dengan urut rekan cukup mengisi data satu cell awal nama bulan ataupun harinya.
Untuk detail cara penggunaanya, dapat menyimak klarifikasi singkat berikut ini :
Misal buatlah data ibarat berikut untuk memulainnya (isikan no urut, bulan dan hari di setiap cell yang ada)

Selanjutnya arahkan pointer mouse pada posisi fill handle (bawah-kanan cell) hingga muncul tanda plus (+) pada pointer mouse, klik dan tahan pointer mouse dan geser hingga cell yang di inginkan.

Lakukan cara yang sama di masing-masing data diatas, dengan menggeser fill handle hingga muncul tanda plus (+) pada mouse pointer, bila berhasil maka akan menjadi ibarat yang terlihat pada gambar di bawah


Itu tadi klarifikasi singkat mengenai pembuatan no urut, bulan, hari secara urut di dalam microsoft excel. Untuk selebihnya rekan dapat menyebarkan sendiri dari pola di atas.