Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Friday, November 8, 2019

Tutorial Cara Membuka Situs Web Yang Diblokir Dengan Komputer Dan Android Dengan Mudah

Cara membuka situs yang diblokir. Cuma cara ini yang paling gampang membuka situs yang diblokir dengan mudah.

Cara ini ampuh membuka situs yang diblokir, namun harap gunakan dengan bijak. Internet sudah menjadi media isu global yang sanggup menjangkau seluruh penjuru dunia. Inilah kenapa internet sudah menjadi alat utama dalam sistem pemasaran. Di sisi lain internet juga membawa imbas negatif, penyebaran isu sesat dan merugikan juga tak terkendali. Itulah kenapa setiap negara membatasi bahkan memblokir situs - situs tertentu yang dianggap merugikan orang lain, konten yang asusila, bahkan mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Jika tujuan memblokir situs yakni untuk mencegah konten negatif tentu kita semua setuju, namun terkadang memang ada kebutuhan untuk membuka situs tersebut. Jika demikian kondisinya, itu bukan persoalan sulit ... ada cara membuka blokir situs dengan mudah, dan sampai kini ini cara tersebut masih bekerja 100 % . Dengan cara ini, anda tidak perlu mengutak-atik DNS segala ibarat banyak tutorial di internet. Lalu bagaimanakah cara membuka situs yang diblokir ?  Baca juga : DNS adalah

KENAPA ADA SITUS YANG DIBLOKIR ?

Sebelum aku menjelaskan perihal teknik cara membuka situs yang diblokir, berikut ini aku ulas alasan kenapa sebuah situs diblokir pemerintah sehingga tidak sanggup diakses :

  • Situs tersebut diblokir sebab melanggar hak cipta
  • Situs diblokir sebab berisi virus atau spyware yang sanggup merusak laptop/komputer.
  • Situs diblokir sebab melanggar undang-undang isu dan transaksi elektronik
  • Situs diblokir sanggup juga sebab melanggar hukum provider penyedia layanan internet.
  • Situs diblokir sebab mengandung konten asusila yang sangat meresahkan masyarakat.


CARA MEMBUKA SITUS WEB YANG DIBLOKIR

Sebenarnya ada banyak cara membuka situs yang diblokir, namun yang aku bagikan berikut ini yakni yang paling gampang dipakai dan sudah aku buktikan :

1. Cara Membuka situs yang Diblokir Menggunakan Web Proxy Gratis
 Cuma cara ini yang paling gampang membuka situs yang diblokir dengan gampang Tutorial Cara Membuka Situs WEB Yang Diblokir Dengan Komputer Dan Android Dengan Mudah 

Web Proxy yang masih aktif dan sudah aku coba tetap Work, Berikut Web Proxy Gratis yang sanggup teman coba:
  • https://www.proxysite.com/id 
  • http://www.anna.line.me.les.webproxy.com.de/index.php
  • http://www.spysurfing.com/
  • http://myproxysite.org/
  • Anda sanggup cari lagi di Google, masukkan kata kunci "web proxy"

Caranya :

  • Silahkan masuk ke salah satu alamat web proxy di atas dan masukkan url atau alamat website yang diblokir. Misalnya kita memakai proxy yang pertama.
  • Silahkan buka halaman https://www.proxysite.com/id
  • Jika sudah terbuka, lihat gambar di atas, masukkan alamat URL website yang ingin dibuka pada kolom alamat
  • Jika sudah tinggal klik "mulai" maka situs yang diblokir akan terbuka dengan sendirinya. Baca juga : pengertian firewall


2. Cara Membuka Situs Yang Diblokir Menggunakan VPN

Cara membuka situs yang diblokir yang pertama ini yakni dengan memakai layanan VPN. Cara ini memungkinkan anda untuk melewati trafik internet melalui koneksi yang dienkripsi.

Berdasarkan pengalaman saya, dengan memakai VPN ... kita sanggup mengganti IP Adress kita dengan IP luar negeri. Sehingga jikalau dicek, walaupun kita berada  di Indonesia ... akan terdeteksi sebagai pengunjung luar negeri. Sehingga kita tidak akan terblokir.

Salah satu cara sederhana untuk mengecek VPN bekerja atau tidak, anda sanggup mengunjungi situs IPLeak.net. Situs ini mengusut alamat IP anda dan isu lainnya termasuk WebRTC, DNS, torrenting, dan geolocation. Jika masih menampilkan IP default komputer anda dan lokasi anda, artinya VPN tidak bekerja.

Untuk sanggup memakai layanan VPN, kita akan memakai layanan pihak ke 3. Anda sanggup menemukannya di Google dengan kata kunci "unblock VPN" .


3. Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Mozilla Firefox

Untuk membuka situs yang diblokir, kali ini kita akan menggunnakan Add-Ons pada browser Mozilla Firefox. Kaprikornus pastikan anda membuka internet dengan Mozilla Firefox. Jika sudah, silakan ikuti langkah - langkah berikut ini :
  • Pertama, lihat hidangan pada browser Mozilla, klik "alat" , pilih "pengaya". Lalu akan ditampilkan halaman ibarat gambar di bawah ini :
 Cuma cara ini yang paling gampang membuka situs yang diblokir dengan gampang Tutorial Cara Membuka Situs WEB Yang Diblokir Dengan Komputer Dan Android Dengan Mudah
  • Pada sudut kanan atas, pada kotak pencarian, ketik anonymox kemudian tekan "enter". 
  • Lihat gambar di atas, pada baris paling atas ada plugin anonymoX , klik tombol Pasang (Install) pada kepingan sebelah kanannya. 
  • Jika anda diminta restart Mozilla, tinggal ikuti aja, klik restart.Setelah aktif, anda tinggal mengetikkan alamat situs yang diblokir pada kolom address, halaman yang diblikir tersebut akan terbuka.


4. Cara Membuka Situs yang di Blokir dengan Google Chrome

Untuk membuka situs yang diblokir dengan browser Google Chrome, anda sanggup memakai ekstensi "Browsec" kalau pada mozilla firefox sama halnya dengan ekstensi anonymox.

Cara menggunkan ekstensi browsec:

  • Pertama, Klik tombol customise dan control google chrome, pilih "Setting" kemudian klik "Extensions" perhatikan gambar berikut:
  • Kedua,  Ketik "Browsec" pada kolom pencarian dan klik "add to chrome" pada ekstensi "Browsec"
  • Ketiga,  Untuk memakai ekstensi ini, silahkan klik icon Browsec dan klik tombol "Protect Me!"
  • Keempat, Selesai, maka akan secara otomatis aktif dan sanggup kanal situs yang diblokir.

CARA MEMBUKA SITUS YANG DIBLOKIR DENGAN ANDROID

Jika cara di atas, untuk membuka situs yang diblokir dengan memakai komputer, di bawah ini kita memakai android.

1. Cara Membuka Situs yang diblokir dengan Android memakai Aplikasi Turbo VPN

Caranya :
  • Download dulu aplikasinya disini : https://play.google.com/store/apps/details?id=free.vpn.unblock.proxy.turbovpn
  • Silahkan download dan Instal. Jika sudah selesai, buka aplikasi tersebut kemudian klik tombol bergambar Wortel untuk memulai membuka situs yang diblokir.
  • Jika sudah terhubung, anda sanggup memulai membuka situs yang diblokir.

2. Cara Membuka Situs yang diblokir dengan Android memakai Aplikasi Hotspot Shield

Caranya :
  • Silahkan instal aplikasinya : https://play.google.com/store/apps/details?id=hotspotshield.android.vpn
  • Kemudian download dan instal pada smartphone anda.
  • Lalu buka aplikasi tersebut dan klik tombol start untuk memulai.
  • Jika sudah berwarna hijau, aplikasi sudah terhubung dan siap untuk membuka situs yang diblokir.

3. Cara Membuka Situs yang Di Blokir dengan Browser Puffin di Android
 
Cara membuka web yang diblokir selain memakai aplikasi VPN diatas, anda juga sanggup memakai media browser android yang akan otomatis aktif membuka situs yang diblokir.  Media browser Puffin android ini yang aku rasakan sangat cepat dan gampang digunakan. Jika dibandingkan dengan browser lainnya jauh kalah cepatnya dengan Puffin dan yang paling menarik semua situs yang diblokir sanggup dibuka dengan mudah.

Jadi dengan pertolongan media browser Puffin anda tidak perti setting apapun, sebab pengeturan media browser ini secara otomatis membuka web yang diblokir operator maupun internet positif.