Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Friday, November 29, 2019

Tutorial Cara Mempercepat Browser Mozilla Firefox

Mozilla Firefox merupakan salah satu browser terkenal dan mempunyai banyak pengguna di seluruh dunia, bahkan aku sendiri memakai Mozilla Firefox sebagai browser kedua saya. Saya memakai Mozilla Firefox sebagai browser kedua aku alasannya aku masih suka memakai Google chrome sebagai browser default saya.
Akan tetapi bila kalian yaitu pengguna Mozilla Firefox, tidak ada salahnya untuk mencoba memakai cara-cara berikut ini untuk menciptakan Mozilla Firefox lebih cepat:
Pertama dengan fitur tersembunyi
Mozilla Firefox mempunyai fitur tersembunyi yang kebanyakan orang masih belum mengetahuinya da fitur ini yaitu pengaturan lebih lanjut yang masih dalam tahap percobaan. Akan tetapi kalian sanggup mencobanya alasannya terbukti sanggup mempercepat browser Mozilla Firefox kalian:
  1. Masukkan “about:config” di address kafe dan tekan enter. Setelah itu klik “saya berjanji akan berhati-hati!”.
  2. Masukkan “pipelining” di kotak pencarian.
  3. Cari “network.http.pipelining”. secara default itu adalah false, akan tetapi kita akan mengaturnya menjadi true dengan menekan enter atau double klik.
  4. Kemudian cari “network.http.proxy.pipelining”. dan ubah menjadi true lagi.
  5. Terakhir cari network.http.pipelining.maxrequests”. secara default nilainya adalah 32 tapi kita akan menggantinya dengan klik enter kemudian masukkan nilainya menjadi 8. Pipelining yang diubah di tandai dengan bab "status" ada tanda disetel pengguna, untuk melihat lebih jelasnya silahkan lihat screenshot di bawah ini.
  6. Setelah semuanya selesai, restart Mozilla Firefox.

Kedua dengan mengunakan ekstensi
Sebenarnya dengan memakai terlalu banyak ekstensi sanggup memperlambat browser anda, jadi aku sarankan anda untuk men-disable ekstensi yang anda anggap tidak diperlukan. Tapi ada juga ekstensi yang sanggup berfungsi untuk mempercepat browser anda walaupun hanya sedikit dan berikut ekstensi yang sanggup menciptakan Mozilla firefox menjadi lebih cepat:
  1. Fasterfox: silahkan tambahkan ekstensi ini di Mozilla firefox kalian Di sini.
  2. Speedyfox: ekstensi ini juga sanggup menciptakan browser Mozilla kalian menjadi lebih cepat, silahkan tambahkan ekstensi ini Di sini.
  3. Betterfox: ekstensi ini sanggup mempercepat Mozilla firefox 15%, bila kalian tertarik silahkan tambahkan Di sini.

Jika kalian mengikuti langkah di atas dengan benar dan menghapus history secara teratur serta men-disable ekstensi dan plugin yang tidak dibutuhkan maka browser Mozilla firefox kalian akan lebih cepat dari sebelumnya.