Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Thursday, November 7, 2019

Tutorial Cara Menambah Postingan Di Laman Blog Blogspot Dan Wordpress

Cara menambah postingan di laman blog berikut ini dijelaskan dengan langkah- langkah besrta gambarnya.

Ketika kita menciptakan postingan artikel di blog bersama-sama ada fitur yang dapat kita gunakan untuk menambahkan postingan di blog tersebut, yaitu fitur entri ( post ) dan page ( halaman ) atau laman. Lalu kalau keduanya dapat dipakai untuk menulis artikel, bagaimana dalam penggunaan masing - masing?

Sebelum kami menjelaskan cara menambah postingan di blog, kami akan membahas sedikit bersama-sama apa sih yang membedakan antara post dan page / halaman / laman. Secara sederhana, laman (atau sering juga disebut halaman statis / static page) ialah sebuah fitur yang disediakan oleh blogger.com untuk menciptakan halaman-halaman khusus.  Ada 4 halaman yang paling umum dibentuk berbasis laman, 4 halaman ini adalah: 

  • Laman Tentang Kami (About us)
  • Laman Kebijakan Privasi (Privacy Policy)
  • Laman Sanggahan (Disclaimer)
  • Laman Hubungi kami (Contact Us)


Sebaliknya, Post (Entri) dikenal sebagai "Dynamic Page" (Halaman Dinamis) sebab sering berubah atau bertambah seiring update konten blog. Perubahan ini ditandai dikala kita menciptakan postingan artikel gres di blog, artikel - artikel gres akan muncul pada halaman depan, pada kepingan paling atas. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menciptakan halaman ( page ) dijelaskan dengan tutorial bergambar di bawah ini :



CARA MENAMBAHKAN POSTINGAN DI LAMAN BLOG

Pada halaman sebelumnya kita telah mencar ilmu cara menciptakan postingan di blog, kali ini kita akan membahas cara menciptakan postingan di laman.

Langkah - langkah berikut ini menyajikan pola untuk blog berbasis blogger atau blogspot. Berikut ini ialah cara menambahkan postingan di laman blog blogspot atau blogger :

1. Pertama, kita masuk ke dashboard blogger dulu dengan cara masuk ke akun blogger , kemudian akan terbuka halaman dashboard ibarat gambar di bawah ini :


2. Kedua, klik "halaman" , kemudian akan tampil halaman ibarat gambar berikut ini : 


3. Ketiga, klik "halaman baru". Kemudian akan terbuka area posting untuk laman ibarat gambar berikut ini :


4. Pada kolom judul halaman : isikan judul laman yang anda inginkan. Pada area bundar besar, silakan tulis artikel yang akan diposting di laman blogger. Kalau sudah final dalam mengetik artikel, klik saja "publikasikan". Pelajari juga cara menembus peringkat 1 di Google, Baca : belajar SEO

Demikianlah cara menambah postingan di laman blog.