Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Thursday, November 7, 2019

Tutorial Cara Menampilkan Deskripsi Penelusuran Pada Halaman Posting Blogger

Menampilkan deskripsi penelusuran pada halaman posting blogger atau blogspot itu penting sekali alasannya yakni hal ini akan membantu meningkatkan secara optimal artikel anda di search engine.

Sebelum aku menjelaskan cara menampilkan deskripsi penelusuran, ada baiknya aku singgung ihwal apa itu deskripsi penelusuran. Dilihat dari istilahnya, mungkin kita semua dapat menebak apa maksudnya, deskripsi penelusuran yakni keterangan singkat dari artikel yang kita tulis. Buat mesin pencari menyerupai Google, deskripsi penelusuran ini akan mempermudah mesin pencari untuk menyimpulkan artikel anda, apakah artikel anda relevan dengan kata kunci pencarian yang diketikkan oleh pengguna internet. Deskripsi yang relevan dengan konten artikel dan kata kunci yang diketikkan oleh pengguna internet di mesin pencari tentu akan diprioritaskan untuk tampil pada listing halaman hasil pencarian, tentu dengan teknik penunjang SEO lainnya. 

Pada awal kita membuat blog gres , dikala kita ingin membuat postingan artikel di blog blogspot, maka pada halaman posting area blogspot belum muncul kolom deskripsi penelusuran menyerupai gambar di bawah ini :




Lihat gambar di atas ( kotak hijau ), dikala kita menciptakan blog baru, deskripsi penelusuran ( kotak hijau ) belum ditampilkan. Untuk menampilkannya, kita harus merubah settingan pada dashboard blogspot. Untuk lebih jelasnya, anda dapat lihat langkah - langkahnya berikut ini.


CARA MENAMPILKAN DESKRIPSI PENELUSURAN PADA HALAMAN POSTING BLOGSPOT

Berikut ini yakni langkah - langkah cara menampilkan atau memunculkan deskripsi penelusuran pada halaman posting blogspot / blogger :

1. Pertama tentu anda harus sudah masuk pada halaman dashboard blogspot, menyerupai pada gambar di bawah ini :



2. Lihat gambar di atas, lihat sebelah kiri, klik saja "setelan" kemudian klik "preferensi penelusuran" . Lihat pada sebelah kanan, pada bab deskripsi pilih opsi "ya" . Lalu klik "simpan perubahan" . Selesai.

3. Untuk melihat apakah deskripsi penelusuran sudah ditambahkan pada halaman posting artikel atau belum, silakan klik "postingan" , lihat, pada bab kanan sudah ditambahkan ruang deskripsi penelusuran, menyerupai tampilan gambar di bawah ini :