Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Friday, November 8, 2019

Tutorial Cara Menciptakan Blog Gratis Dengan Blogger Atau Blogspot Secara Profesional

Cara menciptakan blog gratis dengan Blogger atau Blogspot itu gampang sekali, pelajari langkah - langkahnya berikut ini.

Blogger atau terkenal juga dengan sebutan Blogspot ialah merupakan platform blog yang sangat terkenal di dunia, di sini ialah kawasan dimana kita sanggup menciptakan blog secara gratis. Bagi anda yang masih pemula yang ingin mempunyai blog, menciptakan blog dengan Blogger ialah solusi yang sempurna sebab lebih gampang untuk mengelolanya. Kita hanya membutuhkan akun Google saja, kemudian bagaimanakah cara menciptakan blog dengan Blogger atau Blogspot ini?

Tutorial cara menciptakan blog gratisan dengan Blogspot atau Blogger sebetulnya sanggup ditemukan dengan gampang di internet, namun jikalau anda ialah seorang pemula .... tutorial berikut ini akan sangat membantu anda untuk menciptakan blog dengan gampang tanpa harus belajar HTML segala. 


CARA MEMBUAT BLOG GRATISAN DENGAN BLOGGER ATAU BLOGSPOT

Berikut ini ialah langkah - langkah cara menciptakan blog dengan blogspot dengan gampang :
1. Pertama, pastikan anda sudah mempunyai akun blog, akun blog blogger terintegrasi dengan akun Goolge. 
Jika anda sudah mempunyai akun Google, atau sudah pernah membuat email di Google, anda sudah sanggup login ke blogger. Jika belum mempunyai akun blog, anda harus menciptakan akun Google terlebih dahulu, pelajari cara menciptakan akun blog blogger

2. Setelah anda mempunyai akun Google, buka www.blogger.com , anda akan dibawa menuju tampilan halaman menyerupai di bawah ini :

 gratis dengan Blogger atau Blogspot itu gampang sekali Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogger Atau Blogspot Secara Profesional

3. Selanjutnya klik "buat blog" . Anda akan menuju tampilan menyerupai di bawah ini :
 gratis dengan Blogger atau Blogspot itu gampang sekali Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogger Atau Blogspot Secara Profesional

4. Dari gambar di atas, silakan login, ketikkan alamat email anda pada kolom kotak merah menyerupai di atas, kemudian klik "selanjutnya" .  Lalu akan muncul tampilan halaman menyerupai di bawah ini :
 gratis dengan Blogger atau Blogspot itu gampang sekali Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogger Atau Blogspot Secara Profesional

5. Lihat gambar di atas. Pada kolom title : isikan judul blog anda, ini merupakan tema blog anda. Pada kolom address : isikan alamat blog yang anda inginkan, inilah yang akan menjadi alamat domain anda. Pada kolom theme : silakan pilih template blog sesuai cita-cita anda. Jika sudah, klik "create blog" . Anda akan dibawa ke tampilan blog anda menyerupai gambar di bawah ini :
 gratis dengan Blogger atau Blogspot itu gampang sekali Tutorial Cara Membuat Blog Gratis Dengan Blogger Atau Blogspot Secara Profesional


6. Selamat blog anda sudah jadi. Pada kolom address di atas, itulah alamat blog anda. Alamat blog ini merupakan sub domain dari Blogspot, sebab blog anda ini merupakan blog gratisan. Dengan menciptakan blog dengan blogger, anda sudah mempunyai blog secara gratis tanpa harus membeli domain dan hosting.

7. Untuk mendapat tampilan blog dengan profesional sesuai dengan keinginan, kita perlu mengganti theme atau template blogger di atas. Anda sanggup mencarinya dengan gampang di internet.

8. Optimalkan blog. Untuk mempunyai banyak pengunjung, kiprah anda selanjutnya ialah melaksanakan meningkatkan secara optimal pada blog atau yang dikenal dengan sebutan SEO ( Search Engine Optimization ). Ini dilakukan biar blog anda sanggup ditemukan pada hasil pencarian Google, bahkan menduduki peringkat teratas. Pelajari Panduan Belajar SEO


KEUNTUNGAN MEMBUAT BLOG DENGAN BLOGGER ATAU BLOGSPOT

Berikut ini ialah beberapa laba atau kelebihan menciptakan blog dengan blogspot atau blogger :

  • Gratis, tanpa perlu membeli domain. Kita tidak perlu membeli domain sebab otomatis merupakan subdomain dari blogspot.
  • Gratis, tanpa perlu membeli hosting. Untuk menyimpan file, kita akan menyimpannya di hosting blogger, jadi kita tidak membutuhkan hosting.
  • Pengelolaannya mudah. Ini cocok untuk pemula, untuk mengelola blog cukup masuk dengan akun Google dan akan eksklusif masuk pada dashboard Blogger. Kita juga sanggup menciptakan banyak blog hanya dengan satu akun Google, dan mengelolanya dalam dashboard yang sama. Makara gampang sekali mengelolanya.
  • Blogger atau Blogspot lebih aman. Jika anda menciptakan akun Google dengan mengikuti petunjuk keamanan sesuai isyarat Google, akun anda dipastikan aman. Anda tidak akan dipusingkan dengan peretasan pada blog anda. 
  • Blogger sanggup dimonetisasi. Seperti halnya dengan platform blog lainnya, dengan menciptakan blog blogspot, anda juga sanggup mendapat uang dengan memonetisasi blog anda. contohnya dengan mengikuti kegiatan Pay Per Click ( Google Adsense ).



KELEMAHAN BLOGGER ATAU BLOGSPOT

Selain mempunyai kelebihan menyerupai yang diuraikan di atas, blog berplatform blogsppot juga mempunyai kelemahan menyerupai di bawah ini :
  • Terkesan kurang profesional. Walaupun nilai blog itu terletak pada kontennya, namun blog gratisan dianggap kurang profesional.
  • Tidak mempunyai kendali sepenuhnya. Dengan menumpang domain dan hosting pada Blogger, anda tidak mempunyai blog sepenuhnya. Jika konten blog anda tidak sesuai dengan kebijakan Google, blog anda sanggup dihapus. terkadang ini sanggup terjadi tanpa ada pemberitahuan.