Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Thursday, November 7, 2019

Tutorial Cara Menciptakan Hidangan Di Blogger Atau Blogspot

Membuat sajian di blogger sangat mudah, pelajari langkah - langkahnya berikut ini.

Menu atau tombol navigasi mempunyai fungsi penting pada sebuah halaman blog atau website. Apapun platform blog yang anda gunakan, baik itu blogger gratisan maupun wordpress atau yang lainnya, wajib mempunyai tombol menu. Di bawah ini kami berikan langkah - langkah cara menciptakan sajian di blogger atau blogspot.

Tombol navigasi atau sajian berfungsi untuk mempermudah pengunjung blog anda untuk menjelajahi konten - konten anda yang lain. Dengan konten yang bermanfaat dan penempatan sajian yang tepat, pengunjung anda dapat berlama - usang berada di halaman blog anda. Tentu ini akan mendapat evaluasi yang manis dari Google. Untuk itu ketika anda membuat blog, jangan lupa menciptakan sajian yang gampang dijelajahi oleh pengunjung blog. Lalu bagaimana sih cara menciptakan sajian di blogger menyerupai yang tampak di bawah ini ?




CARA MEMBUAT MENU DI BLOGGER

Membuat sajian di blogger itu gampang sekali. Perlu anda ingat, pola tampilan sajian dapat anda lihat ketika anda menentukan template blog. Makanya ketika anda menentukan dan mengganti template blogspot, perhatikan juga tampilan menunya, apakah gampang dilihat pembaca?  Tes juga tampilan blog tersebut ketika diakses memakai smartphone, apakah tampilan menunya gampang dilihat dan diakses?

Setelah segala sesuatunya anda pertimbangkan, dan anda sudah menentukan template yang digunakan, maka untuk menciptakan sajian ... kita tinggal mengedit arahan HTML pada pecahan sajian tersebut. Berikut ini yakni langkah - langkah cara menciptakan sajian di blogger :

1. Pertama kali yang harus anda lakukan yakni masuk ke akun blogspot anda, sesudah berhasil anda akan masuk ke dashboard blogger anda menyerupai tampilan gambar di bawah ini :




2. Lihat gambar di atas, pada pecahan kiri, klik "tema" . kemudian akan muncul halaman menyerupai gamabr di bawah :


3. Klik "edit HTML"  , kemudian akan tampil halaman arahan  HTML menyerupai di bawah ini :



4. Edit arahan HTML pecahan sajian menyerupai gambar di atas. Sebentar ... tentu anda masih bingung, bagaimana cara mengenali kalau arahan tersebut yakni menu?  Caranya mudah, perhatikan tampilan template blog sebelum anda pasang, perhatikan sajian - sajian bawaan yang ada di bawah header, kalau perlu dicatat.

Pada pola di atas, ada sajian : Tips Serviks, Gejala, Penyebab, Pencegahan, dan Obat Kanker Serviks. Selanjutnya, pada ketika halaman arahan HTML sudah terbuka, cari kata - kata pada sajian tersebut. Untuk lebih cepat dalam mencari, anda dapat memakai perintah  CTRL + F, kemudian ketikkan nama sajian tersebut kemudian tekan "enter". Anda akan eksklusif menemukannya, nama sajian tersebut akan terblok warna kuning secara otomatis.

Bagaimana mengedit menunya?

Tombol sajian itu dibentuk dari serangkaian arahan HTML yang format penulisannya menyerupai di bawah :

<a href='URL halaman tujuan'>teks menu</a>

URL halaman tujuan : 
- Jika anda bermaksud menampilkan sajian berupa kategori, cara mengabil alamat URL nya yakni ... klik kategori tersebut kemudian copy alamat URL nya pada address kafe pada browser anda.
- jikalau anda bermaksud menciptakan sajian di blogger dengan mengarahkan pada halaman tertentu, contohnya "hubungi kami" , maka copy alamat URL dari halaman tersebut.

Teks sajian : ini yakni kata yang muncul pada tombol menu. Anda dapat tulis sesuai cita-cita anda

5. Langkah terakhir ketika anda menciptakan sajian di blogger yakni jikalau segala sesuatunya sudah selesai, klik "simpan tema" , menyerupai yang terlihat pada gambar di bawah ini :