Jika Anda sudah terlanjur menciptakan sebuah data dengan pengetikan biasa, yang semula ingin disusun dengan memakai tabel, jangan hapus data Anda dahulu?.
Nah, hal semacam itu tidak perlu Anda risaukan, lantaran di Ms. Word ada akomodasi untuk mengkonversi data yang telah disusun biasa menjadi penyusunan tabel.
Sebelum dilakukan konversi, teks harus disusun dengan memberi jarak dengan menekan tombol Tab pada keyboard. Hal ini bertujuan sebagai pemisah antar satu kolom dengan kolom lainnya, menyerupai referensi berikut:
Langkah-langkahnya mengkonversi ke tabel dari referensi data diatas sebagai berikut:
1. Seleksi teks tersebut, kemudian klik ribbon Insert, kemudian klik Table dan piiih Convert Text to Table...
2. Akan muncul kotak obrolan Convert Text to Table, kemudian pilih kolom sesuai dengan tabel yang akan dibuat, kemudian OK
3. Hasil dari convert teks to table menyerupai gambar berikut:
Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.