Microsoft Excel menyediakan banyak cara yang berbeda untuk menyembunyikan isi dari workbook dari data yang Anda buat.
Salah satu cara yang paling gampang untuk menyembunyikan isi sel yaitu memakai fitur custom format.
Adapaun caranya adalah:
Buka lembar kerja yang akan Anda sembunyikan isi selnya
Pilih sel yang ingin Anda sembunyikan
Aktifkan Format Cells dengan menekan Ctrl+1
Lalu pada tab Number, pilih Custom dan pada Type ketikkan tiga buah tanda titik koma (;;;)
Klik OK.
Maka data pada sel yang telah Anda blok tadi akan menghilang.
Catatan:
Jika Anda hanya mengandalkan dengan menukar warna teks dengan warna putih, maka kalau isian sel memakai warna juga, maka teks yang berwarna putih tadi masih tetap akan terlihat.
Selamat mencoba…
disini
Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.