Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Wednesday, November 6, 2019

Tutorial Cara Menyembunyikan Sebagian Kolom Di Excel

Saat bekerja pada lembar kerja di Ms. Excel, niscaya kita dihadapkan pada sederetan kolom dan baris sebagai panduan untuk bekerja dan mengisi data yang dikerjakan.

Tetapi sesungguhnya Anda sanggup juga menyembunyikan sebagian kolom atau baris yang tidak diharapkan lagi dalam lembar kerja di Excel.

Cara menyembunyikan sebagian kolom adalah:

1. Buka lembar kerja Excel Anda, kemudian isi data sesuai kebutuhan, pola menyerupai berikut:


2. Pada bab kolom yang tidak terisi data lagi, blok sampai batas simpulan kolom, contohnya pada pola gambar diatas dimulai dari kolom H sampai simpulan kolom.


Pada Excel 2003 sampai kolom IV


Pada Excel 2007 dan 2010 sampai kolom XFD

3. Setelah semua kolom yang tidak diharapkan di blok kemudian pada ribbon Home klik Format dan klik Hide & Unhide dan pilih Hide Columns


4. Maka semua kolom yang telah di blok akan tersembunyi, menyerupai pola gambar berikut


Catatan:
1. Cara ini juga berlaku untuk menyembunyikan baris yang tidak diharapkan pada lembar kerja Anda.
2. Cara memblok kolom atau baris dengan cepat sanggup memakai Ctrl+Shift dan tanda panah kanan di keyboard.




Tuliskan email Anda kalau ingin berlangganan, sehingga setiap ada goresan pena terbaru dari blog ini akan pribadi terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin