Saat bekerja pada lembar kerja di Ms. Excel, niscaya kita dihadapkan pada sederetan kolom dan baris sebagai panduan untuk bekerja dan mengisi data yang dikerjakan.
Tetapi sesungguhnya Anda sanggup juga menyembunyikan sebagian kolom atau baris yang tidak diharapkan lagi dalam lembar kerja di Excel.
Cara menyembunyikan sebagian kolom adalah:
1. Buka lembar kerja Excel Anda, kemudian isi data sesuai kebutuhan, pola menyerupai berikut:
2. Pada bab kolom yang tidak terisi data lagi, blok sampai batas simpulan kolom, contohnya pada pola gambar diatas dimulai dari kolom H sampai simpulan kolom.
3. Setelah semua kolom yang tidak diharapkan di blok kemudian pada ribbon Home klik Format dan klik Hide & Unhide dan pilih Hide Columns
4. Maka semua kolom yang telah di blok akan tersembunyi, menyerupai pola gambar berikut
Catatan:
1. Cara ini juga berlaku untuk menyembunyikan baris yang tidak diharapkan pada lembar kerja Anda.
2. Cara memblok kolom atau baris dengan cepat sanggup memakai Ctrl+Shift dan tanda panah kanan di keyboard.
Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.
Wednesday, November 6, 2019
Tutorial Cara Menyembunyikan Sebagian Kolom Di Excel
Pada Excel 2003 sampai kolom IV
Pada Excel 2007 dan 2010 sampai kolom XFD