Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Monday, November 4, 2019

Tutorial Cara Menyembunyikan Tab Sheet Pada Microsoft Excel

Secara default kalau kita menggunakan Microsoft Excel maka saat dibuka pada file gres niscaya Anda akan menemukan lembar kerja dengan tab sheet setandar ialah sheet1, sheet2 dan sheet3 serta satu tab sheet untuk menciptakan lembar kerja baru.

Jika anda ingin menyembuyikan semua tab sheet tersebut, maka ada sebuah cara yang dapat Anda lakukan,

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Tekan Microsoft Office Button di pojok kiri atas (jika menggunakan Office 2010 klik File), kemudian pilih Excel Options (pada office 2010 klik Options).


Pada kotak obrolan yang muncul pilih kategori Advanced serta pada bab jendela sebelah kanan tepatnya pada bab Display Options for this workbook, kemudian hilangkan tanda centang/checklist pada Show sheet tabs


Lalu tekan OK untuk melihat hasilnya.

Saat Show sheet tabs masih di ceklist


Saat Show sheet tabs sudah dihilangkan tanda ceklistnya.


Selamat mencoba...

disini