Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Friday, November 8, 2019

Tutorial Cara Mereset Hp Samsung Dengan Mudah, Cepat Dan Aman

Cara mereset hp samsung. Berikut ini cara gampang dan kondusif mereset HP Samsung, 100% berhasil.

HP Samsung anda bermasalah? Sekarang ini perangkat android menjadi alat yang sangat penting dalam kehidupan sehari hari. Aktifitas browsing internet sudah jamak dilakukan hanya dengan menggenggam smartphone ibarat Samsung. Belum lagi ditambah dengan segudang fitur lainnya yang tentunya semakin memanjakan pengguna HP Samsung tersebut. Lalu apa akhirnya kalau HP Samsung anda mulai mengatakan tanda-tanda yang tidak normal? Benarkah ada cara mereset HP Samsung yang sanggup menjadi solusi?

Mereset HP Samsung sanggup menjadi solusi alternatif, namun sebelumnya saya ingin menjelaskan beberapa alasan mengapa seseorang menentukan melaksanakan factory reset HP Samsung. Beberapa alasan tersebut antara lain : adanya aplikasi bawaan pabrik yang tidak sanggup berjalan sebagaimana mestinya, adanya kesalahan yang kita lakukan yang memungkinkan sistem tidak sanggup bekerja dengan baik, dan lain - lain. Inilah yang menjadi alasan yang umum sehingga pengguna menentukan mengembalikan pengaturan awal pabrik atau factory reset. Anda sanggup melihat cara mereset HP Samsung di bawah ini.

Persoalan factory reset HP Samsung sesungguhnya tidak sesederhana mengembalikan settingan awal saja, namun ada beberapa hal yang perlu anda lakukan ketika mereset HP Samsung yaitu : 

  1. Hal - hal yang perlu anda lakukan sebelum mereset HP Samsung, 
  2. Langkah cara yang sempurna dalam mereset HP Samsung, 
  3. Langkah - langkah sempurna sehabis anda mereset HP Samsung.

LANGKAH - LANGKAH SEBELUM MERESET HP SAMSUNG

Berikut ini ialah hal-hal yang harus dilakukan sebelum mereset HP Samsung :

1. Backup Kontak. Backup data nomor atau Kontak sanggup dilakukan dengan cara masuk ke hidangan kontak dan pilih Ekspor/Impor, kemudian pilih Ekspor Kontak ke Kartu SD (External). Jika tidak ada ExtSDcard, Ekspor saja ke Memori Internal, kemudian pindahkan file kontak tersebut ke dalam harddisk untuk sementara. File kontak ekstensinya ialah (.vcf)

2. Backup Data Penting. Sebelum anda mempraktekkan cara mereset HP Samsung, backup data itu penting sekali. Pindah data-data penting yang ada di SDcard ke ExtSDcard. Karena data yang akan dihapus oleh sistem ialah data yang ada di SDcard, bukan ExtSDcard. Misal data foto, dokumen, file download, dan lain-lain. Jika tidak ada ExtSDcard (memori juga penuh), sambungkan ke PC melalui USB untuk memindah data penting sementara ke dalam harddisk.

3. Catat Data Penting. Catat data-data akun (biasanya email & password) yang dirasa sangat penting. Misal akun Google, BBM, Instagram, line, dan lain-lain. Karena kalau lupa niscaya akan berakibat fatal. Makara jangan lupakan poin penting ini. Kamu sanggup mencatatnya di buku catatan atau semacamnya, tapi tetap amankan catatan tersebut.

4. Backup Aplikasi Kesayangan. Anda juga perlu membackup aplikasi milik anda kalau cara mereset HP Samsung yang kita pelajari ini menjadi pilihan anda. Backup aplikasi-aplikasi kesayangan kau ke ExtSDcard. Sebelumnya kau harus mempunyai aplikasi EasyAppBackup terlebih dahulu, download saja di Playstore, filenya kecil kok. Kamu sanggup backup aplikasi ke memori eksternal maupun memori internal kemudian memindahnya ke harddisk untuk sementara. Pemilihan letak backup ada pada hidangan pengaturan aplikasi EasyAppBackup. Baca juga : cara membuka situs yang diblokir

5. Catat Data Memo. Mencatat kembali data yang ada di Memo memang kelihatan sepele, namun niscaya ada juga hal penting yang ada di dalam Memo. Misal nomor rekening seseorang, tanggal-tanggal, atau kutipan-kutipan. Kamu sanggup memakai kreatifitasmu untuk mencatat kembali memo tersebut. Bisa dengan di screenshot kemudian file SS tersebut dipindah ke ExtSDcard, atau semacamnya.
 Berikut ini cara gampang dan kondusif mereset HP Samsung Tutorial Cara Mereset HP Samsung dengan Mudah, Cepat dan Aman



CARA MERESET HP SAMSUNG

Cara pertama. Berikut ini ialah langkah - langkah atau cara mereset HP Samsung yang perlu anda lakukan :
  • Masuk ke hidangan Setting/Pengaturan
  • Scroll kebawah kemudian cari hidangan Backup & Reset
  • Kemudian tap Factory data reset
  • Centang yang dianggap benar,kemudian tap reset device.
  • Tunggu proses resetnya hingga akhir sekitar 3-10 menit tergantung banyaknya data yang ada pada hp atau tablet.
  • Setelah akhir maka android akan restart sendiri, kalau tidak silahkan lakukan secara manual. Praktis bukan, cara mereset HP Samsung ?


Cara kedua yang sanggup ditempuh ialah memakai tombol diam-diam yaitu *2767*3855# . Dengan catatan anda masih sanggup mengakses keyboard. Baca juga : cara menghilangkan malware


Cara ketiga, cara mereset HP Samsung dengan Recovery Mode :
  • Untuk masuk ke hidangan Recovery Mode hanya sanggup dilakukan ketika kondisi hp mati (off)
  • Pastikan baterai anda cukup, minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  • Lalu matikan handphone atau tablet android anda.
  • Tekan dan Tahan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik.
  • Gunakan Volume Up untuk menentukan hidangan “Factory reset / wipe data”.
  • Kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses reset.
  • Tunggu beberapa ketika hingga prosesnya selesai.
  • Kemudian pilih lagi hidangan Reboot System Now.



Cara Masuk Recovery Mode Hp samsung

Samsung Galaxy Mini, Galaxy Ace, Galaxy Gio dan Galaxy Fit:
Tekan tombol Home(tengah) + Power, tunggu hingga muncul logo Samsung.

Samsung Galaxy 551:
Tekan tombol abjad T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah sanggup memakai tombol panah, sedangkan untuk melaksanakan pilihan memakai tombol Shift.

Samsung Galaxy Pro:
Tekan tombol T + Tombol Power.

Samsung Galaxy Y (Young) GSM:Tekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.

Samsung Galaxy Y (Young) CDMA:Matikan HP > Tekan tombol Power, ketika muncul logo Samsung > tekan tombol VOL UP hingga masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke hidangan ibarat biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.

Samsung Galaxy W (Wonder):Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan > tunggu hingga keluar logo Samsung, kemudian tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME).

Samsung Galaxy Tab 7? (P1000) / Tab 7 Plus (P6200): Matikan Tablet kemudian Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan hingga layar menyala.

Samsung Galaxy Note N7000: Tekan tombol Volume UP+Home+Power > tunggu hingga muncul goresan pena Galaxy Note, sehabis itu lepas ketiga tombol tersebut.
PERINGATAN!: Bagi Anda yang memakai Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melaksanakan factory reset alasannya ialah ROM ini berdasarkan beberapa pengguna mempunyai bug yang sanggup merusak HP.

Samsung Galaxy Mini II S6500: Tekan tombol Volume up+ Volume down + Tombol Home + Tombol Power secara bersamaan.

Samsung Galaxy Chat GT-B5330: Tekan tombol Volume Down + Home + Power.

Samsung Galaxy Ace Plus: Tekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan kemudian selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER kemudian eksklusif dilepas (jgn ditahan). Tunggu hingga masuk hidangan recovery gres lepas semua tombol.


PERLU DILAKUKAN SETELAH MERESET HP SAMSUNG

Setelah kita berguru cara mereset HP Samsung di atas, jangan lupa ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Berikut ini ialah hal - hal yang perlu anda lakukan sehabis anda mereset HP Samsung :

1. Siapkan Koneksi Internet. Lakukan berikut ini :

- Pertama ialah untuk masuk ke akun Google. Semua android kan begitu, kita harus masuk ke akun google terlebih dahulu semoga sanggup menikmati semua akomodasi smartphone android yang kita punya.

- Dan yang kedua ialah untuk update layanan Google Play. Mengapa ini diperlukan? alasannya ialah sebagian besar aplikasi yang akan kita install tidak akan berjalan kalau Google Play masih versi lawas. Caranya dengan buka Playstore kemudian search "Google Play Service"

2. Instal kembali aplikasi kesayangan. Carilah file hasil backup memakai EasyAppBackup tadi, kali ini kau harus benar-benar selektif dalam menentukan aplikasi mana yang akan kau instal kembali semoga tidak sia-sia melaksanakan Factory Reset ( FR). Jika ada aplikasi yang mengharuskan kita login dengan sebuah akun, jangan lupa kau tadi sudah catat data-data akun kan?

3. Mengembalikan kontak (restore). Jangan gara - gara mempraktekkan cara mereset HP Samsung, lantas anda kehilangan daftar kontak, itulah pentingnya melaksanakan backup daftar kontak. Kembalikan daftar kontak anda dengan mencari file (.vcf) hasil ekspor kontak tadi. Kita hanya perlu menyentuh file tersebut dan semua kontak akan terinstal kembali.

4. Utak-atik hidangan pengaturan. Setelah mereset HP Samsung, melaksanakan pengaturan kembali penting sekali. Ya, ini memang penting, kau harus atur android senyaman kau dan sesuka kamu. Jangan lupa pada pengaturan keamanan, centang pada Install aplikasi melalui sumber yang tidak diketahui.