Jika Anda ingin menyimpan hasil kerja dari Microsoft Excel secara Default, sehingga file workbook sanggup tersimpan pada folder yang Anda tentukan sendiri, maka Anda sanggup menyimpannya secara khusus.
Sehingga file workbook sanggup Anda cari dengan gampang dan terkelompokkan dengan pasti, yang pada karenanya Anda tidak akan susah payah mencarinya kembali dikemudian hari.
Biasanya file hasil kerja Anda akan tersimpan secara standar pada C:\Document and Setting\Administrator\My Document, maka kali ini Anda sanggup memilih sendiri lokasi folder sesuai yang Anda inginkan.
Caranya:
Buatlah folder gres sesuai yang Anda inginkan contohnya di direktori D:, kemudian pada direktori D: buatlah folder gres contohnya Data Excel
Setelah folder Anda buat yang nantinya sebagai default penyimpanan file workbook, maka langkah selanjutnya buka kegiatan Microsoft Excel 2010
Lalu klik ribbon File, kemudian klik Options
Setelah terbuka jendela Excel Options, klik Save.
pada Default file location, ganti standar penyimpanan dengan D:\Data Excel
Lalu klik Ok
Maka setiap Anda menyimpan maka lokasi penyimpanan akan terletak pada direktori D:\ pada folder Data Excel yang telah Anda tentukan
Untuk Default penyimpanan pada Microsoft Word, Anda sanggup membacanya di postingan Default Folder Penyimpanan di Word
Selamat mencoba…
disini
Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.