Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Friday, November 29, 2019

Tutorial Fitur Berkhasiat Dari Google Chrome Yang Masih Belum Kalian Ketahui

Google chrome merupakan salah satu browser terkenal dan mempunyai banyak pengguna di seluruh dunia. Akan tetapi banyak pengguna yang belum mengetahui fitur-fitur dari google chrome yang sebetulnya sangat mempunyai kegunaan dikala browsing.
Berikut ini beberapa fitur yang tersembunyi dari google chrome :


Menyimpan artikel supaya sanggup dibaca secara offline
Mungkin kalian tidak punya waktu untuk membaca isi artikel penting dari suatu situs. Kalian tidak perlu khawatir alasannya kalian sanggup menyimpan suatu isi artikel situs yang kalian anggap penting tersebut dan membacanya secara offline dengan hanya mengklik CTRL+P untuk menyimpannya dalam format pdf. Kalian juga sanggup mengklik kanan dan menentukan print.


Incognito mode
Incognito mode membiarkan kalian untuk browsing secara privat atau pribadi. Dengan memakai mode ini maka google chrome tidak akan menyimpan history hasil browsing kalian. Kalian sanggup mengaktifkan mode incognito hanya dengan mengklik CTRL+SHIFT+N atau kalian sanggup mengklik ikon seseorang di atas dan mengklik Go incognito.


Task manager
Selain di windows, Google chrome juga mempunyai task manager yang mempunyai kegunaan untuk melihat apa saja yang berjalan dikala kalian memakai browser Google chrome. Fitur ini akan membantu kalian untuk mempercepat menghentikan tab yang terlalu banyak kalian buka. Kalian hanya perlu menekan Shif+esc di keyboard Untuk membuka task manager Google chrome. 



Reopen closed tab

Fitur ini mempunyai kegunaan apabila kalian ingin membuka tab yang sudah kalian tutup alasannya tidak sengaja atau hal lainnya. Untuk mengembalikan tab yang sudah kalian tutup, kalian hanya perlu mengklik ctrl+shift+T di keyboard.


Paste and search

Fitur ini sangat mempunyai kegunaan apabila kalian ingin mencari arti suatu teks yang sudah kalian copy dan ingin mencarinya lewat browser Google chrome. Untuk melaksanakan ini kalian hanya perlu mencopy teks yang kalian pilih, kemudian klik kanan touchpad atau mouse di address kafetaria dan pilih Paste and search.