Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Thursday, November 28, 2019

Tutorial Menambahkan Tool Speak Untuk Membaca Teks Di Microsoft Word 2016

Microsoft word mempunyai banyak sekali fitur menarik yang masih belum diketahui oleh orang banyak. Salah satu fitur menarik itu adalah speak, fitur ini berfungsi untuk membaca teks yang kalian pilih. Fitur ini akan sangat membantu kalian untuk mengoreksi hasil pekerjaan kalian hanya dengan menentukan teks dan mengklik ikon speak lalu mendengarkan tool ini membaca teks yang kalian pilih sehingga kalian tidak perlu lagi capek-capek membaca teks yang panjang.
Sayangnya kalau mendengarkan teks bahasa Inggris mungkin terdengar normal, tapi kalau dalam bahasa Indonesia mungkin akan terdengar lucu. Tapi kalian sanggup mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1.  Pertama kita akan menampilkannya dulu di quick access toolbar.
  2. Klik Customize quick access toolbar atau tanda panah yang kecil di atas.
  3. Selanjutnya pilih More commands.
  4. Selanjutnya di kotak choose command from, kalian sanggup menentukan Commands Not in the Ribbon atau All commands.
  5. Selanjutnya scroll ke bawah untuk mencari speak, sehabis ketemu double klik speak untuk menambahkannya di quick access toolbar atau kalian juga sanggup mengklik Add di samping kanan untuk menambahkannya, kemudian klik ok kalau kalian sudah melihat speak di kotak bab kanan.
  6. Terakhir kalian sanggup mencobanya dengan menentukan teks yang ingin di baca atau kalian sanggup menekan ctrl+A untuk menentukan semua teks. Lalu klik tool speak yang sudah kalian tambahkan tadi.