Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Thursday, November 7, 2019

Tutorial Mengubah File Excel Versi Usang Ke Excel 2007 Dan 2010

Microsoft Office Excel 2007 sanggup membuka workbook dari Excel versi 2003 dan sebelumnya dalam Compatibility Mode, mode ini akan aktif dimana fitur-fitur pada Excel 2007 yang tidak sesuai dengan versi sebelumnya tidak sanggup dipakai dan ini disebabkan lantaran file versi usang memakai ekstensi file .xls, sedangkan versi Excel 2007 dan Excel 2010 memakai ekstensi file .xlsx.

Salah satu laba mengubah ke versi gres disebabkan lantaran file dengan ekstensi .xlsx atau versi gres akan lebih ringan dalam beban filenya. Namun jikalau ingin memakai beberapa fitur gres anda harus mengubahnya ke format yang gres dan Anda tidak perlu membuka file usang dengan menyimpan lagi dengan metode Save As.

Untuk mengubah workbook Excel usang ke Excel 2007 caranya:
1. Perhatikan bahwa pada waktu membuka worksheet dari Excel versi 2003 dan sebelumnya Anda akan melihat (Compatibility Mode) pada kafe judul.


2. Lalu klik Microsoft Office Button kemudian klik Convert.


3. Excel akan menampilkan kotak obrolan yang memberitahukan bahwa workbook akan diubah ke format yang gres dan workbook yang orisinil akan dihapus. Lalu klik Ok


4. Setelah diubah, excel akan menampilkan kotak obrolan yang melaksanakan secara otomatis.


5. Lalu klik Ok. dan klik Save.

Sekarang file tidak ada lagi goresan pena Compatibility Mode pada kafe judul dan ekstensi yang dulunya .xls berkembang menjadi ekstensi .xlsx. Setelah anda melaksanakan perubahan atau mengkonversi ke file gres yang berekstensi .xlsx, maka file ini juga tidak sanggup lagi dibuka dengan versi excel 97 - 2003.

Sebagai pola perbandingan beban file.
Disini diujikan bahwa file Simpanan Wajib yang berekstensi “Simpanan Wajib.xls” adalah file usang memiliki beban 473 KB, sehabis di convert ke file gres yang berekstensi “Simpanan Wajib.xlsx” menjadi berukuran 220 KB.


beban file usang sebelum di convert


beban file gres sehabis di convert

Catatan:

Untuk mengubah dari file Excel versi 2003 dan sebelumnya ke Excel 2010 ada mengalami sedikit perbedaan dibanding dengan Excel 2007. Perbedaan itu terletak pada perintah Convert. Jika Excel 2007 pada perintah nomor 2 diatas memakai hidangan Microsoft Office Buton kemudian Convert, maka dalam Excel 2010 memakai hidangan File kemudian Info kemudian Convert dan perintah berikutnya sama.


Semoga bermanfaat...