Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Monday, November 4, 2019

Tutorial Menulis Rumus Dan Fungsi Dalam Dokumen Word

Jika Anda ingin menampilkan sebuah rumus dan fungsi matematika ibarat logaritma, eksponen, integral dan lainya ke dalam dokumen Microsoft Word, Anda sanggup memakai simbol Equation.

Saat Anda mengetikkan rumus, maka Equation Editor akan memformat secara otomatis setiap elemen rumus yang Anda inginkan dan pribadi sanggup disisipkan pada dokumen.

Untuk memulai proses pembuatan rumus dengan hidangan Equation, langkahnya adalah:

1. Tekan tombol Equation pada ribbon Insert pada grup Symbols, sehingga akan tampil daftar rumus pilihan yang disediakan oleh Word.

2. Pilih salah satu rumus yang sesuai dengan pilihian yang disediakan, jikalau tidak maka Anda sanggup menciptakan rumus sendiri dengan cara klik Insert New Equation


3. Kemudian akan tampil Equation tools, pada grup Structrures akan ada beberapa pilihan struktur rumus yang sanggup Anda pilih dan isikan.


4. Setelah itu klik diluar area rumus yang Anda buat, maka rumus tadi akan pribadi disisipkan pada dokumen Anda

Catatan:
Fraction, dipakai untuk menciptakan susunan rumus pembagian
Script, dipakai untuk menciptakan rumus bilangan berpangkat
Radical, dipakai untuk menciptakan rumus bilangan akar
Integral, dipakai untuk menciptakan rumus Intergral
Large Operator, dipakai untuk menciptakan rumus bilangan sigma
Bracket, dipakai untuk menciptakan tada kurung kurawal
Function, dipakai untuk menciptakan rumus sin, cos tangen dan lainnya
Accent, dipakai untuk menciptakan rumus bilangan aksen
Limit and log, dipakai untuk menciptakan rumus limit, logaritma, min dan max.
Operator, dipakai untuk menciptakan rumus simbol
Matrix, dipakai untuk menciptakan rumus matrik

Contoh rumus:


disini