Cara Mengemudikan Kapal Dengan Baik - Pengemudian kapal merupakan cuilan kiprah navigator yg krusial. sebab apabila salah dalam membawa atau tidak berilmu dalam mengemudikan kapal maka akan banyak kerugian yang di derita oleh pemilik kapal.
Teknik dalam mengemudi kapal selain mengikuti perintah kapten dengan haluan. Kita juga sanggup mengatur semoga kemudi kapal di posisi auto. Tetapi cara tersebut bukan cara mengemudikan kapal yang baik.
Teknik dalam mengemudi kapal selain mengikuti perintah kapten dengan haluan. Kita juga sanggup mengatur semoga kemudi kapal di posisi auto. Tetapi cara tersebut bukan cara mengemudikan kapal yang baik.
Maksudnya membawa kapal ke garis haluan yang sudah di tentukan dan buat menahannya di arah yang sudah di tentukan. Hal ini sanggup di kontrol menggunakan contoh ekstern, contohnya garis suar, garis - indeks paralel atau nilai - documenter permanen.
Dan kalau pedomana aliran mengemudikan tidak di gunakan imbas pada kapal akan banyak termasuk kerugian waktu dan pembengkakan pemakaian Bahan bakar.
Jika navigator melihat garis suar terbuka, gema contoh meninggalkan contoh indeks paralel atau penunjuk dokumenter berubah, maka dengan menaruh aba - aba kemudi. Ia merubah haluan demikian, sehinggal sesudah berselang ketika tertentu, ke 2 suar dipandang berimpit pulang, gema balik kepada indeks paralel, atau dibrikan lagi dokumenter permanen.
Dan kalau pedomana aliran mengemudikan tidak di gunakan imbas pada kapal akan banyak termasuk kerugian waktu dan pembengkakan pemakaian Bahan bakar.
Jika navigator melihat garis suar terbuka, gema contoh meninggalkan contoh indeks paralel atau penunjuk dokumenter berubah, maka dengan menaruh aba - aba kemudi. Ia merubah haluan demikian, sehinggal sesudah berselang ketika tertentu, ke 2 suar dipandang berimpit pulang, gema balik kepada indeks paralel, atau dibrikan lagi dokumenter permanen.
Cara Mengemudikan Kapal Dengan Baik Mengemudikan Kapal Dengan Baik
Apabila kita nggak mendapatkan contoh ekstern ini, kapal sanggup pada kemudikan sedemikian rupa supaya Hd (atau - apabila perlu - Hp - nya) sanggup di tahan kontinu. Selebihnya ini tidak mengklaim bahwa kita mengikuti jalur.
Mengemudikan kapal di maritim luas dengan dialur yang sempit akan berbeda. Tetapi pada artikel ini saya hanya akan membahas wacana bagaimana mengemudikan di maritim luas dengan trek atau jalur yang sudah di tentukan.
Mengemudikan kapal di maritim luas dengan dialur yang sempit akan berbeda. Tetapi pada artikel ini saya hanya akan membahas wacana bagaimana mengemudikan di maritim luas dengan trek atau jalur yang sudah di tentukan.
Loksodrom eksklusif, tetapi buat sementara, yaitu antara dua penentuan - PPM yaitu mencukupi (PPM = Posisi Paling Mendekati).
Mengikuti lintas lengkung menimbulkan bahwa Hs jadi juga Hd(atau Hp) berubah secara kontinu. Kecepatan - perubahan ∆ Hsdapat di tunjukan sang Rate Of Turn Indicator. ( ROTI ).
Pengemudian dalam lintas lengkung ini kini sanggup terealisasi demikian, sehinggap sanggup bisa di pertahankan ∆ Hs / ∆ w yang konstan.
Dalam proses pengemudian, navigator sanggup dibantu sang jurumudi atau sanggup menggunakan outomat pengemudian. Dalam kedua keadaan ini berlaku bahwa beliau wajib mengenal baik sifat pengemudian menurut kapalnya.
Dalam keadaan yang pertama semoga sanggup menunjukkan aba - aba yg benar kepada juru mudi dalam waktunya, & pada keadaan yang kedua, semoga sanggup menyetel otomat pengemudian secara optimal.