Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Saturday, November 30, 2019

Tutorial 5 Cara Menciptakan Google Chrome Menjadi Lebih Cepat

Google chrome merupakan salah satu browser terkenal yang mempunyai banyak pengguna dan aku sendiri memakai browser ini sebagai pencarian default aku di laptop. aku memakai browser ini sebagai default Karena browser ini cepat dan mempunyai banyak fitur bahkan ada juga fitur yang tersembunyi dari Google chrome.
Antara cepat dan lebih cepat, tentu kalian niscaya menentukan yang lebih cepat. Untuk itu pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan info wacana cara menciptakan Google chrome menjadi lebih cepat, silahkan ikuti cara di bawah ini dengan benar iya:

Pertama kita akan memakai fitur tersembunyi dari Google chrome
Google chrome mempunyai fitur yang tersembunyi dan fitur ini diberi nama “flags”. Fitur ini sanggup dipakai untuk mensetting Google chrome dan tentu juga berfungsi dalam meningkatkan performa dari Google chrome. Kalian juga sanggup mereset semua pengaturan yang telah kalian ubah apabila nanti terjadi kesalahan.
  1. Buka browser Google chrome kalian dan sesudah terbuka, masukkan chrome://flags/ di kotak pencarian dan tekan enter untuk membuka halaman flags.
  2. Setelah halaman flags terbuka, cari “Number of Raster threads” dan atur angkanya menjadi 4. Modifikasi ini sanggup meningkatkan gambar di Google chrome dan tentu juga sanggup meningkatkan performanya. Kalian sanggup menekan ctrl+f untuk mempercepat pencarian Number of Raster threads.
  3. Selanjutnya cari “Enable fast tab/window close” dan atur menjadi enable. ini sanggup mempercepat menutup tab atau window.
  4. Selanjutnya cari lagi “Enable touch events” dan atur menjadi enable. ini juga sanggup meningkatkan kecepatan Google chrome.

Kedua kita akan memakai ekstensi
Menginstall terlalu banyak ekstensi gotong royong sanggup memperlambat browser kita, akan tetapi ada beberapa ekstensi yang sanggup berkhasiat untuk meningkatkan performa browser kita, yaitu:
  1. Web boost, ekstensi ini sanggup mempercepat google chrome kalian dan memblock beberapa iklan. Download disini.
  2. better browser, ekstensi ini mempunyai beberapa feature yang sanggup mempercepat browser kalian yaitu: Enable Auto Scroll, Enable Floating Search Panel, Enable [x] in search form, Enable Favicons in Google Search, dan Enable Back to Top Button. Download disini
Ketiga dengan menghapus sampah
Browser kalian juga mungkin terasa lambat sebab banyaknya sampah situs yang kalian kunjungi saat browsing. Untuk itu aku menyarankan agar kalian menghapusnya secara teratur.
Untuk menghapus history atau sampah di browser Google chrome yaitu masukkan chrome://history/ di address kafe dan klik clear browsing data.

Keempat dengan menghapus ekstensi yang tidak diperlukan
Seperti yang aku katakan tadi menginstal terlalu banyak ekstensi sanggup memperlambat browser Google chrome dan ekstensi juga memakan banyak memory. Maka cara yang terbaik ialah dengan menghapus ekstensi yang tidak diperlukan, caranya yaitu masukkan chrome://extensions/” di address kafe dan klik ikon “bak sampah” pada ekstensi yang kalian tidak perlukan.

Kelima dengan menghapus aplikasi web yang tidak diperlukan
Aplikasi di web juga mempengaruhi kecepatan browser google chrome sebab sanggup menghabiskan sumber daya browser kalian. Untuk menghapus aplikasi web yang tidak dibutuhkan yaitu dengan mengklik ikon “Apps” di pojok samping kiri atas atau dengan memasukkan “chrome://apps/” di address bar. Kemudian klik kanan mouse atau touchpad dan klik “remove from chrome” pada aplikasi yang kalian tidak perlukan.