Situs informasi aplokasi, Tips dan trik, Berita, informasi Teknologi, perkembangan Gadget dan internet.

Thursday, November 7, 2019

Tutorial Cara Menciptakan Email Gres Di Gmail Dengan Gratis Dan Mudah

Cara menciptakan email gres gmail pada tutorial ini gampang sekali diikuti alasannya yaitu disertai dengan gambar yang jelas.

Kita memang sedang mengalami zaman digital, salah satunya dalam urusan surat menyurat, dimana dikala ini lebih sering dilakukan secara digital, sebagai misalnya yaitu surat elektronik / electronic mail ( email ). Teknologi internet telah dipakai di semua sektor, sehingga menciptakan email menjadi sangat penting, bahkan tidak jarang ... mempunyai alamat email langsung sudah menjadi persyaratan. Namun untuk mempunyai email juga tidaklah sulit, kita dapat membuat email baru dengan gmail dari Google.

Bagi anda yang dikala ini belum mempunyai email, kayaknya mulai kini perlu memikirkan untuk menciptakan email mengingat email sudah menjadi hal yang penting. Dalam aplikasi kehidupan nyata, lamaran pekerjaan pun sudah banyak yang harus dilakukan secara online, yaitu dikirim melalui email. Apalagi kalau anda ingin membuat blog blogspot / blogger, anda membutuhkan akun gmail atau akun Google juga. Lalu bagaimana ya cara untuk dapat mempunyai email?  Tutorial berikut ini akan menjelaskan langkah - langkah cara menciptakan email gres gmail.


CARA MEMBUAT EMAIL BARU DI GMAIL

Di internet, ada banyak layanan yang dapat kita manfaatkan untuk menciptakan email secara gratis, salah satunya yaitu gmail ( Google Mail ). Mengapa menciptakan email gmail?  pertimbangannya ... alasannya yaitu pada umumnya, sehari - hari kita lebih sering memanfaatkan layanan Google menyerupai Youtube, Blogger dan lainnya. Disamping itu, cara menciptakan email di gmail langkah - langkahnya lebih mudah. 

Berikut ini yaitu cara menciptakan email gres gmail :

1. Untuk dapat mendapat email dari gmail, pertama yang kita lakukan yaitu mendaftarkan diri pada akun Google. Caranya : buka  mail.google.com . Kemudian anda akan diminta mengisi formulir pendaftaran.
Perlu anda ketahui, terkadang sesudah mengetikkan mail.google.com, yang muncul yaitu tampilan menyerupai di bawah ini, alasannya yaitu komputer anda sebelumnya pernah dipakai untuk membuka email - email yang lain. Anda tidak perlu bingung. Simak langkah selanjutnya.


2. Lihat gambar di atas, alasannya yaitu kita ingin menciptakan email gres gmail, klik saja "gunakan akun yang lain". Kemudian akan ditampilkan halaman gres menyerupai gambar di bawah ini :


3. Klik saja "buat akun" . Kemudian anda diminta untuk mengisi formulir registrasi menyerupai di bawah ini :





4. Isilah nama depan dan nama belakang anda. Lalu pada bab "nama pengguna" , anda dapat ini sesuai dengan harapan anda. Jika nama pengguna ini masih tersedia, maka anda anda anda dibawa pada halaman selanjutnya. Namun kalau nama pengguna tidak tersedia, maka gmail akan menampilkan halaman menyerupai di bawah ini :



5. Yang harus anda lakukan yaitu mengisikan kembali nama pengguna sampai nama tersebut tersedia. Atau kalau ingin lebih cepat, anda dapat memakai salah satu dari 3 nama pengguna yang disarankan gmail menyerupai yang saya lingkari dengan warna hijau di atas. Jika sudah, maka anda akan dibawa menuju halaman gres menyerupai di bawah ini :



6. Silakan nomor HP anda. Kemudian klik "berikutnya"
7. Gmail akan mengirimkan SMS berisi instruksi tertentu ke HP anda, bersamaan dengan itu halaman gres terbuka yang berisi kolom untuk pengisian instruksi tersebut.
8. Isikan instruksi dari gmail yang dikirimkan melalui SMS pada kolom yang telah disediakan. Klik "selanjutnya".  Selesai.